Pages

Subscribe:

Thursday, January 16, 2014

Cara Agar Mempunyai Anak Cerdas/Pintar/jenius


Semua orang pasti ingin terlahir Pintar ataupun ingin mempunyai anak yang cerdas. Sebab mempunyai otak yang pintar memang mempunyai kebanggaan tersendiri hal tersebut terbukti orang yang mempunyai kelebihan otak yang cerdas lebih menonjol dengan orang yang mempuyai otak biasa saja. tentu kita ingin punya anak yang mempunyai IQ tinggi kaya yang pernah di miliki Albert Einstein, siapa yang tidak kenal Einstein ?
YA betul !
Einstein salah satu orang yang berpengaruh sepanjang masa. sebab dia adalah tokoh pertama fisika dan penemu ilmu fisika. dia lahir di Bern, Switzerland, pada tanggal 14 Mei 1094, meninggal di Woods Hole, Massachusetts, USA 26 juli 1973.

Berikut cara meningkatkan kemampuan otak sejak dalam kandungan :

1.      Bermain dan mendengarkan musik
Menurut penelitian membuktikan bermain dan mendengarkan musik saat ibu hamil itu dapat merangsang otak sang janin dalam perutnya. Musik yang di dengarkan dan dimainkan adalah jenis musik yang merirama syahdu, menyegarkan pikiran, dan menambah semangat psikologis, sehingga mampu merangsang kecerdasan bayi. Bahkan ada ibu yang merangsang janin dengan musik klasik. Selain dapat meningkatkan otak, musik juga bisa mengatur cepat lambatnya detak jantung sang janin, dapat menambah berat badan bayi.

2.      Mengerjakan soal matematika
Rahasia selanjutnya adalah membiasakan diri membeli buku matematika. Buku tersebut selanjutnya di baca oleh ibu yang hamil bersama suaminya setelah itu mengerjakan soal yang ada di dalamnya, pada dasarnya ibu sedang melatih otak janin agar mengembangkan otak janin sehingga akan tumbuh cerdas, cemerlang dan pandai

3.      Makanan para ibu saat hamil
Selain musik dan matematika, untuk meningkatkan kecerdasan janin itu adalah faktor makanan. Faktor makanan sangatlah penting, berikut makanan yang terbukti meningkatkan kecerdasan yaitu :
-          Kacang Badam
-          Korma dengan susu
-          Roti
-          Ikan dan daging
Yang perlu di perhatikan adalah jangan memakan ikan dan daging secara bersamaan sebab itu tidak baik buat kesehatan dan justru akan menurunkan kecerdasan otak anak yang masih dalam kandungan

4.      Menjauhi Asap rokok
Nikotin dapat merusak sel utama otak manusia dan akan melekat pada gen. Dengan kata lain, manusia yang dilahirkan dari keluarga perokok, pasti akan menjadi manusia bodoh atau setidaknya lemah secara intelektual.

0 comments:

Post a Comment